cookieChoices = {}; Cara garap honda supra dan grand menambah akselerasi(semi drag) | beranda situs

Cara garap honda supra dan grand menambah akselerasi(semi drag)

Tutorial cara garap supra dan grand .
Untuk mendapatkan nilai akselerasi bertambah . Cukup gampang gampang susah .

1 .mengganti seker
Akselerasi dipengaruhi oleh kompresi . Hasil pembakaran dan dorongan dari seker . Untuk seker sebaik diganti dengan seker kawasaki kaze ukuran 50 . Kalau seker bawaan standart ukurannya masih 0 .anda perlu boreUp blok mesin .

2. Mengepras noken as dan penggantian klep
Satu ini anda tidak bisa melakukan sendiri . Jika mengepras asal asalan bukan menambah akselerasi tapi bisa membuat motor anda ga jalan lagi . Mengepras atau garap noken as biasanya dilakukan di bengkel bengkel drag . Yang pasti berpengalaman . Atau jika ga mau ribet beli aja noken as racing .noken as fungsinya mendorong klep bensin(dari karbu) dan klep pembuangan(ke knalpot) secara bergantian . Anda perlu ganti tuh klep dengan klepnya shogun atau blitz . Anda juga perlu menyesuaikan klep yang baru dengan blok anda dengan cara bubut .

3. Mengganti karburator
Untuk karburator sebaiknya pakai yang rx king .memang sedikit lebih boros . Supaya campuran bensin dan udara pas . Setel atau setting karbu pada yang berpengalaman . Yang satu ini juga ga boleh asal asalan . Bisa berakibat borosnya bensin tapi kecepatan terasa tak bertambah . Sebab pembakaran yang tidak sempurna ..

4. Mengganti CDI
Pembakaran di blok butuh perapian . Namun disini bukan api yang menyebabkan pembakaran . Tapi listrik yang dihasilkan dari magnet . Sebelum menuju inti pembakaran di blok . Listrik tersebut harus melalui tahap demi tahap . Yaitu CDI , COIL , BUSI
CDI mengontrol aliran listrik dari magnet agar saat disalurkan pada coil tetap stabil dan normal .CDI standart diganti dengan CDI shogun 110 old . Cdi shogun old lebih tahan lama juga listrik yang dialirkan pada koil lebih besar .pembakaran lebih sempurna

5. Mengganti hal lainnya
Dek kopling standart diganti dek kopling luaran atau beli ditokoh ( yang penting kopling jadi manual ) .kampas kopling ganti yang CB atau GL . Kalau ga cocok beli sekalian dengan rumahan koplingnya .kalau punya saya cocok cocok aja diganti punya GL .penggantian kampas disebabkan karena kampas standart tidak terlalu tebal . Rumahan kopling ada dua jalur gear. Jalur gear satu terhubung pada gear ganda . Jalur gear kedua terhubung pada mesin penggerak di dalam .nah yang menghubungkan jalur satu dengan jalur dua ini adalah kampas kopling .
Sebaiknya ganda ditanggalkan saja . Biarkan gear ganda utama terhubung langsung pada gear rumahan kopling .
Penggantian knalpot , sebaiknya pakai grimpie . Pembakaran yang besar tentu butuh area ruang pembuangan yang cukup besar

Nah itu yang saya tahu dari berbagai sumber . Jika ada kesalahan dalam penyebutan barang2 di atas mohon kritikannya . Karena setiap kota tentunya berbeda . Terimah kasih

Title : Cara garap honda supra dan grand menambah akselerasi(semi drag)
Description : Tutorial cara garap supra dan grand . Untuk mendapatkan nilai akselerasi bertambah . Cukup gampang gampang susah . 1 . mengganti seker Ak...

2 Responses to "Cara garap honda supra dan grand menambah akselerasi(semi drag)"

Label

konten terlindungi